01 July 2019

PEMBUKAAN KKN 95 UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA 2019

Pemotongan pita sebagai simbol pembukaan KKN 95 UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA tahun 2019. 
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Trunojoyo Madura kelompok 95 yang ditempatkan di Desa Karang Pao Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan, telah melaksanakan Pembukaan Kuliah Kerja Nyata yang bertempat di Posko KKN 95, pada Senin (01/07/2019) .

Kegiatan Pembukaan KKN dimulai pukul 08.00 pagi hingga jam 11.00 siang. Perangkat Desa yang hadir sebagai undangan adalah Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa,perwakilan pemuda Desa,serta Ibu-Ibu PKK desa Karang Pao.Dosen Pembimbing Lapangan juga turut hadir dalam acara tersebut untuk membuka acara, sekaligus penyerahan mahasiswa KKN dari pihak kampus kepada kepala desa Karang Pao yang secara simbolis dilakukan dengan pemotongan pita didepan halaman posko KKN 95.


Kelompok 95 merupakan salah satu kelompok KKN Tematik Mandiri UTM tahun 2019 yang berjumlah sebanyak 14 mahasiswa dari berbagai jurusan,yang mengusung Tema "Pengembangan Produksi Pertanian Guna Meningkatkan Kreativitas dan Kesejahteraan Masyarakat Desa Karang Pao Kecamatan Arosbaya." Tema yang diangkat oleh KKN 95 ini sebagai bentuk upaya mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat desa Karang Pao dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Karang Pao terutama dalam sektor ekonomi. Dengan adanya pembukaan KKN kelompok 95 di Desa Karang Pao, peserta KKN diharapkan dapat memberikan konstribusi berupa pelatihan, penyuluhan dan pengembangan produktivitas serta olahan bahan pangan milik petani desa Karang Pao yang secara otomatis dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat desa Karang Pao, Arosbaya.

No comments:

Post a Comment

MINGGU SEHAT ALA DESA KARANG PAO

  Minggu sehat merupakan salah satu program kerja yang dicanangkan oleh kelompok KKN 95. Kegiatan tersebut merupakan program k...