17 July 2019

PROGRAM PASANG PLANG DI DESA KARANG PAO OLEH MAHASISWA KKN 95 UTM


Pemasangan plang Desa Karang Pao pada hari Rabu (17/07/2019). Pembuatan plang desa bertujuan untuk memberi petunjuk bagi masyarakat setempat dan luar mengenai batas desa dan tempat tinggal kepala desa. Dengan dipasangnya plang desa akan lebih mudah memberi petunjuk bagi masyarakat untuk mengetahui jalan menuju rumah kepala desa, batas desa dll.

Proses pengerjaan papan penunjuk arah dilaksanakan mulai tanggal 08 Juli s.d 16 Juli 2019. Proses awal dengan menyiapkan kayu dengan ukuran panjang 1,5 Meter, papan kayu dengan ukuran 60x20 cm persegi, cat warna, tiner, dan kuas. Mengingat proses pengerjaan dilakukan secara gotong royong dan membutuhkan waktu beberapa hari, maka kami membagi menjadi 4 tahap proses pengerjaan.

Tahap pertama melakukan pemotongan kayu dan papan kayu, tahap kedua pengecetan dasar dan pewarnaan pada pada bagian desain tulisan, tahap ketiga proses pengeringan, dan pemasangan di sejumlah titik yang sudah ditentukan.

No comments:

Post a Comment

MINGGU SEHAT ALA DESA KARANG PAO

  Minggu sehat merupakan salah satu program kerja yang dicanangkan oleh kelompok KKN 95. Kegiatan tersebut merupakan program k...