Sunday, July 30, 2017

IBU PKK DESA KARANG PAO BENTUK DAPUR INOVASI BERSAMA MAHASISWA KKN UTM

Desa karang pao merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Arosbaya Bangkalan. Hasil pertanian dan kebun dari desa karang pao diantaranya yaitu mangga, kacang tanah, singkong dan jagung. Melihat potensi hasil desa Karang Pao mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari Universitas Trunojoyo Madura ingin memberikan pelatihan tentang pengolahan hasil pertanian. Pelatihan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN ini yaitu bertemakan DAPUR INOVASI. Pelatihan ini diberikan kepada ibu-ibu PKK desa Karang Pao. 


Tujuan dari pelatihan ini yaitu untuk melatih para ibu-ibu dalam mengolah hasil pertanian, agar hasil pertanian dan kebun dari desa Karang Pao tidak hanya dijual dalam keadaan mentah, tujuan yang lain yaitu agar menambah nilai jual dari hasil kebun dan pertanian desa Karang Pao.




  Pelatihan DAPUR INOVASI dilakukan  pada tanggal 25, 28 dan 29 Juli 2017. Pelatihan yang dilakukan dengan pengolahan hasil pertanian dari pohon singkong. Pelatihan dilakukan yaitu pembuatan bakso goreng daun singkong, nugget daun singkong dan gaben tape daun singkong. Ibu-ibu PKK desa karang pao sangat antusias dala mengikuti pelatian DAPUR INOVASI.  Pelatihan yang pertama dilakukan pada tanggal 25 Juli 2017 pada hari itu dilakukan pelatihan pembuatan bakso goreng daun singkong. Pelatihan yang kedua yaitu pada tanggal 28 Juli 2017 pada tanggal itu dilakukan pelatihan pembuatan gaben tape. Pelatihan yang terakhir yaitu pembuatan nugget daun singkong. Pelatihan DAPUR INOVASI yang dilakukan oleh mahasiswa KKN diikuti 25 ibu-ibu PKK desa Karang Pao

No comments:

Post a Comment